Tempat Wisata di Bandung

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Bandung yang paling terkenal dan wajib Anda kunjungi.

1. Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata di Bandung yang satu ini menyuguhkan Anda panorama alam yang sangat memikat, air danau berwarna putih kehijauan terlihat kontras dengan batu kapur putih yang mengitari danau.

Di sebelah utara danau, berdiri tegak tebing batu kapur berwarna kelabu yang ditumbuhi lumut dan berbagai tumbuhan lainnya. Kawah Putih adalah salah satu yang favorit di Bandung, banyak wisatawan ingin menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Kawah Putih terletak di Rancabali, berjarak sekitar 44 km dari kota Bandung. Untuk dapat masuk ke tempat wisata Bandung ini, Anda harus membayar tiket masuk Kawah Putih sebesar Rp 15 ribu per orang. Jika Anda membawa kendaraan roda empat, akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 15 ribu per mobil.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung api yang masih aktif, letaknya sekitar 30 km di utara kota Bandung, tepatnya berada di kawasan lembang. Gunung ini telah menjadi ikon wisata Jawa Barat, menjadi sebuah tempat wisata di Lembang yang terkenal hingga ke mancanegara.

Pesona Tangkuban Perahu terletak pada kawahnya yang besar. Kawah besar inilah yang menciptakan satu panorama menakjubkan jika Anda menjejakkan kaki di sana. Ada tiga kawah utama di Gunung Tangkuban Perahu.

Anda akan membutuhkan waktu 2 jam untuk bisa mengelilingi keselurahan kawah tersebut. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif. Dari ketinggian Tangkuban Perahu, Anda akan disuguhi pemandangan yang begitu indah. Mengambil foto dengan latar kawah Tangkuban Perahu adalah kegiatan yang hampir pasti dilakukan oleh setiap orang yang menginjakkan kakinya di salah satu tempat wisata bandung yang mempesona ini.

3 situ patenggang

Dari kota Bandung, perjalanan ke Situ Patenggang berjarak sekitar 47 km ke arah selatan Bandung. Tempat wisata Bandung yang satu ini terletak di Kecamatan ciwidey, sebuah kawasan yang memiliki sejumlah pesona wisata alam yang mengagumkan.

Jika Anda telah selesai menikmati Kawah Putih, Anda dapat beralih ke Situ Patenggang untuk menikmati suasana sejuk sambil mengelilingi danau dengan perahu. Anda dapat menyewa perahu yang biayanya berkisar dari Rp 150 ribu hingga 250 ribu, tergantung ukuran dan kapasitas perahu yang Anda pilih.

Situ Patenggang adalah juga salah satu destinasi wisata keluarga di Bandung yang disukai banyak kalangan. Untuk dapat masuk ke kawasan taman wisata alam Situ Patenggang, Anda harus membayar tiket masuk Situ Patenggang sebesar Rp 15 ribu per orang. Itu belum termasuk parkir kendaraan. Untuk tarif masuk mobil minibus adalah sebesar Rp 11 ribu.

4 pemandian air panas ciater

Daerah Ciater memiliki udara yang sejuk, cenderung dingin, terletak persis bersebelahan dengan Lembang. Jika Anda sedang berkendara menuju lokasi pemandian air panas ciater, Anda akan menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah dengan melewati kebun-kebun teh nan hijau.

Jarak antara Ciater dengan Kota Bandung hanyalah sekitar 32 km dan memakan waktu tempuh sekitar 30 menit. Dari lembang, untuk dapat sampai ke tempat pemandian air panas Bandung yang satu ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, jaraknya sekitar 15 km. Dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, jarak ke Ciater hanya sekitar 7 km

Tetapi jika Anda sedang berada di kawasan Bandung Selatan, tepatnya di kawasan wisata Ciwidey, maka rekomendasi terbaik untuk pergi ke pemandian air panas adalah di walini ciwidey, sebuah kolam air panas yang berada di tengah hamparan kebun teh di Kec. Ciwidey.

http://www.initempatwisata.com/mediafiles/2014/09/Trans-Studio-Bandung.jpg

5 trans studio bandung

Inilah wahana wisata indoor terbesar tidak hanya di Indonesia, tetapi di dunia, yang menyuguhkan Anda 20 wahana permainan untuk keluarga, mulai dari extreme rides hingga softplay untuk anak-anak, serta berbagai kegiatan hiburan lainnya yang mengasyikkan.

Inilah destinasi wisata keluarga di Bandung yang paling diminati. Tempat wisata Bandung yang satu ini terletak di Jl. Gatot Subroto No. 289, sungguh mudah untuk dapat tiba di sana. Trans Studio Bandung memiliki 6 pertunjukan utama yang bertema teatrikal, yakni Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Special Effect action show, New Parade & Laser Show, dan Trans Studio Big Band.

Untuk dapat masuk, Anda harus membayar harga tiket masuk Trans Studio Bandung sebesar Rp 150 ribu per orang, di akhir pekan tiket masuk sebesar Rp 250 ribu. Anda bahkan dapat melakukan reservasi terlebih dahulu, dan harga tiket tersebut sudah termasuk seluruh wahana permainan dan pertunjukan yang ada di dalam studio hingga Anda puas menikmatinya.

6 Cihampelas walks ( ciwalk)

Inilah salah satu tempat wisata belanja di Bandung, sebuah pusat perbelanjaan yang mengusung konsep alami di Bandung. Anda akan menjumpai untaian lampu hias yang bergelayut di pepohonan yang ada di Ciwalk ini.

Tempat wisata Bandung yang satu ini terletak di Jln. Cihampelas, sebuah jalan yang telah terkenal sebagai kawasan belanja sejak lama. Anda dapat menemukan banyak toko dan gerai yang menjual banyak pakaian berbagai mode di sana.

Ciwalk adalah ikon yang termegah di sepanjang Jln. Cihampelas. Mengunjungi Ciwalk atau sekedar untuk jalan-jalan di seputaran Cihampelas adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Hanya sekedar menghabiskan makan malam di Ciwalk juga sebuah hal yang mengasyikkan, sebab udara yang bersih dan sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

7  De’Ranch lembang bandung

De’Ranch Lembang adalah tempat wisata berkuda ala cowboy. Ini adalah wahana wisata yang akan sangat baik untuk kesehatan serta pendidikan anak-anak Anda.

Pengunjung yang datang ke De’Ranch Lembang akan diberikan kostum sebagaimana laiknya seorang cowboy pekerja, mengitari lokasi De’Ranch dengan menunggang kuda ditemani oleh pemandu kuda yang berpengalaman.

Daya tarik de ranch lembang. bagi keluarga yang berlibur di sana adalah kegiatan-kegiatan menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan masih banyak lagi. Tersedia beragam paket serta bermacam-macam pilihan kegiatan yang dapat Anda tentukan.

8 Kebun binatang bandung

Kebun binatang ini terletak di daerah Taman Sari, lokasinya persis bersebelahan dengan kampus ITB. Tempat wisata Bandung yang satu ini banyak diminati keluarga sebab merupakan destinasi wisata yang tepat untuk anak-anak.

Selain itu, juga merupakan tempat rekreasi keluarga yang tidak membutuhkan biaya banyak. Jika saat hari raya Lebaran, tempat wisata ini menjadi begitu ramai, penuh dengan kunjungan wisatawan.

Areal wisata kebun binatang ini sungguh sejuk, rimbun dedaunan pohon-pohon yang ada di sana melindungi satwa dan menjaga Anda dari terik panas matahari. Naik bebek kayuh atau sepeda air mungkin akan sangat menyenangkan bagi Anda dan anak-anak. Atau, menunggangi kuda hingga gajah juga mungkin menarik bagi Anda.

Tentu saja, Anda harus membayar untuk setiap permainan atau hiburan tersebut, namun harganya murah, berkisar 5 ribu hingga 15 ribu. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk kebun binatang sebesar Rp 15 ribu, di hari weekend menjadi Rp 20 ribu.

9. sedang hits di bandung tebing keraton

 

Bandung – Ada satu tebing yang sedang hangat diperbincangkan warga Bandung. Tebing Keraton, begitu sebutannya, punya pemandangan spektakuler dari ketinggian. Bukan lampu kota, melainkan hutan!

Tebing Keraton memang belum setenar Dago Pakar atau Bukit Bintang tempat melihat lampu kota dari ketinggian. Tapi apa yang disuguhkan Tebing Keraton bukan gemerlap Bandung di saat malam, melainkan hamparan hutan nan spektakuler di antara kabut tebal.

detikTravel menyambangi Tebing Keraton beberapa waktu lalu. Tempat ini juga dijuluki ‘tebing Instagram’ karena seringnya traveler mem-posting foto Tebing Keraton di jejaring sosial tersebut.

Tak sulit mencapai Tebing Keraton. Bertolaklah ke arah Dago Pakar, dari Terminal Dago lurus ke arah Taman Ir H Juanda. Arahkan kendaraan Anda ke belokan kanan pertama setelah pintu gerbang Taman Ir H Juanda.

Anda akan melewati rumah-rumah besar kemudian perkampungan, sampai ke warung dengan baliho besar bertuliskan ‘Warung Bandrek’ alias Warban. Perjalanan belum selesai, pacu kendaraan Anda melewati tanjakan dan jalan berbatu sampai pos teratas, langsung di Tebing Keraton.

Meski tak besar, Anda bisa memarkir motor dan mobil di sini. Untuk mencapai tebing tersebut, traveler hanya perlu trekking tak sampai 5 menit.

Waktu itu menjelang senja. Panorama dari Tebing Keraton sedikit tertutup kabut, namun tetap indah. Benar saja, pemandangan hijaunya Taman Ir H Juanda menghampar luas sepanjang mata memandang.

Rupanya tebing ini mulai terkenal di kalangan warga Bandung. Buktinya, tak sedikit orang yang datang dan berfoto dengan latar menakjubkan tersebut10. Wisata Bukit Bintang Bandung, Bukit Paling Romantis!

Hasil gambar untuk bukit bintang di bandung

 

Wisata Bukit BintangBandung adalah salah satu kota yang berada di sebelah barat pulau jawa tepatnya di jawa barat, bandung sangat terkenal sekali dengan wisata-nya yang begitu indah dan elok salah satu aset terbesar di bandung dalam hal wisata adalah bukit Bintang. memang bisa di bahwa daya tarik bukit bintang ini sangat kuat sekali untuk menarik semua pecinta alam serta wisatawan. suasana yang damai dan gemerlpan bintang di bukit ini mempunyai daya tarik yang patut anda kunjungi, dari beberapa objek wisata di bandung bukit bintang lah yang menjadi icon menarik wisatawan.
Banyak yang mengatakan jika kita ingin melihat bintang lebih dekat datanglah ke bukit bintang karena bukit ini memang tinggi sekali selain bintang di langit yang di maksud gemerlap lampu kota bisa menjadi daya tarik yang gemerlap seperti bintang di langit.

Pada waktu siang hari Bukit Bintang hanya-lah tanah lapang yang gersang di perbukitan yang cukup luas di Dago Utara (salah satu daerah di bandung), namun setelah menjelang malam hari tempat wisata di Bukit Bintang ini jadi berubah secara drastis sangat indah dan sangat romantis.

Pada setiap hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 februari tempat ini sering jadi tempat paling favorit untuk menyatakan cinta bagi sebagian remaja di Bandung. Bukit bintang salah satu objek wisata di bandung yang paling populer dan dinobatkan sebagai lokasi ter-romantis di kota Bandung karena ketika menjelang malam tiba pengunjung di Bukit Bintang bandung bisa melihat eksotisme alam dengan taburan gemerlap bintang di langit dan  menakjubkan tentang kelip lampu Kota Bandung dari atas bukit yang ber-udara sejuk.

bukit bintang bandung

bukit bintang bandung

Jika di visualisasi kan mungkin Bukit Bintang Bandung ini seperti cerita di cinderalla. ke indahan bukit ini tidak bisa kita bayangkan karena memang daerah atau kawasan bukit bintang menyimpan berbagai makna yang romantis untuk pasangan muda mudi, jika anda sudah berada di kawasan bandung sudah barang tentu mampir ke bukit bintang agar anda tahu bahwa bukit bintang bukan saja indah di baca namun akan lebih indah jika anda berada disana.

Sarana di Bukit Bintang bisa di bilang hanya ala kadarnya saja. Keadaan yang begitu minim penerangan malah di senangi oleh pengunjung Wisata Kuliner Di Bandung.
Untuk pilihan makan dan minum Bukit Bintang tidak lebih jauh dari Cafe.
Pengunjung juga dapat membawa makanan ringan sambil duduk menikmati lampu kota di bawah bukit atau minum segelas kopi panas serta makan jagung bakar yang di sediakan di sebagian warung tenda yang tidak jauh dari Bukit Bintang.

 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Paskal Food Market

Paskal Food Market

Berlokasi di area Pasir Kaliki, dekat stasiun Bandung, Paskal Food Market mempunyai lebih dari 100 penjual makanan, mulai dari makanan khas Bandung, sampai dengan makanan internasional seperti makanan Jepang dan Korea. Dengan konsep ruangan terbuka, Anda akan dimanjakan oleh udara sejuk kota Bandung ditemani dengan makanan hangat yang nikmat.

Cukup dengan bermodalkan 10.000 Rupiah, Anda sudah bisa menikmati makanan enak yang ditawarkan di Paskal Food Market. Karena harga makanannya yang tidak mahal, Paskal Food Market sering kali dikunjungi oleh pelajar dan anak muda. Selain itu, tempat wisata kuliner ini juga dilengkapi dengan kolam keberuntungan dan suasana romantis dengan lampu dan obor yang dibuat sedemikian rupa.

2 Rumah sosis

Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rumah Sosis bukanlah sembarang tempat wisata kuliner di Bandung, melainkan juga merangkap sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Bandung yang terkenal. Dengan konsep “eat, swim, play”, Rumah Sosis menawarkan sebuah tempat yang sangat cocok untuk hiburan keluarga, terutama untuk keluarga yang mempunyai anak kecil.

Sesuai dengan namanya, menu utama di Rumah Sosis adalah berbagai jenis makanan dengan bahan utama sosis. Sosis yang ditawarkan juga sangat beragam, ada sosis ayam, sapi, ikan, ada yang besar, dan juga ada yang kecil. Bagi yang tidak ingin makan sosis, tidak perlu kuatir karena tempat wisata kuliner ini juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, dan lain-lain.

Selain menyajikan makanan yang enak, Rumah Sosis juga mempunyai banyak wahana permainan yang menyenangkan, misalnya mini golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, dan lain-lain. Wahana permainan ini tidaklah gratis dan mempunyai harga yang berbeda-beda.

3 Pino Pizza

Pino Pizza

Pino Pizza

Berlokasi di Jalan Buah Batu, Pino Pizza menjual pizza, salad, dan pasta dengan harga yang bersaing dibanding dengan restoran pizza lain. Pizza yang ditawarkan di sini cukup beragam dengan harga mulai dari 45.000 Rupiah. Yang paling menarik adalah menu pizza manis yang hanya ditawarkan di Pino Pizza saja. Apa itu pizza manis?

Pizza manis adalah pizza yang topping-nya tidak berupa daging atau sayur, melainkan berupa topping manis, seperti apel dan pisang. Selain pizza, Pino Pizza juga menawarkan tuna salad, pasta carbonara, pasta aglio olio, oreo latte, dan lain-lain.

4 cie rasa loom bubat

Cie Rasa Loom

Cie Rasa Loom

Berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu, Cie Rasa Loom adalah tempat wisata kuliner yang mempunyai menu andalan berupa mie Aceh. Restoran yang buka 24 jam ini didominasi oleh warna merah dan mempunyai 2 lantai dengan penerangan berupa lampu kuning. Restoran ini dimiliki oleh orang Aceh yang pandai memasak sehingga tidak perlu diragukan lagi rasanya. Nama “Cie Rasa Loom” juga mempunyai arti sendiri yaitu “coba rasakan lagi”

5 kampung daun

Kampung Daun

Kampung Daun

Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang unik. Pada saat tiba di lokasi, Anda akan langsung memasuki dunia yang berbeda, yaitu dunia dengan suasana pedesaan yang nyaman. Selain suasana tradisional, Kampung Daun juga menawarkan masakan khas Indonesia sehingga sangat cocok sekali dengan suasana yang ada.

Selain suasana pedesaan yang menenangkan jiwa, tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Sersan Bajuri ini juga menawarkan suasana romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang pintar. Makanan yang dapat dipesan di restoran ini di antaranya: surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim.

6. Iga bakar si jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Sudah pernah dengar yang namanya Iga Bakar Si Jangkung? Tempat wisata kuliner ini dinamakan demikian karena pemiliknya mempunyai tinggi badan yang jangkung (tinggi). Berlokasi di Jalan Cipaganti, warung iga tenda ini menawarkan iga yang tidak biasa. Apa yang membuatnya tidak biasa? Bila sebagian besar restoran iga akan menyajikan iga bakar dengan tulangnya, di Iga Bakar Si Jangkung Anda tidak akan menemukan tulang.

Disajikan dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan berupa bawang merah, cabe rawit, atau tomat, iga sapi bakar di Iga Bakar Si Jangkung sangatlah lezat. Dengan rasa daging yang manis dan gurih, rahasia dari Iga Bakar Si Jangkung adalah dagingnya yang direbus selama 3 jam dan kemudian dipanggang dan dipanaskan dengan wajan tanah liat. Pecinta iga bakar wajib mencoba iga bakar yang satu ini.

7 nasi kalong jl riau

Nasi Kalong

Nasi Kalong

Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong yang berlokasi di Jalan RE Martadinata ini buka mulai dari jam 7 malam sampai dengan dini hari, sangat cocok untuk mengisi perut yang keroncongan pada malam hari. Tidak perlu takut datang ke tempat makan ini pada malam hari, karena tempat ini sangatlah ramai dengan pengunjung yang kelaparan, jangan heran bila melihat antrian yang mengular.

Menu andalan yang paling disukai di sini adalah nasi berwarna hitam dilengkapi dengan lebih dari 20 jenis lauk yang dapat dipilih sendiri seperti tahu goreng, ayam goreng madu, tumis buncis bakar, dan lain-lain. Nasi hitam yang disediakan sebenarnya adalah nasi merah yang dimasak dengan kluwek, ditambah dengan cabai, bawang merah, kepala parut goreng, daun salam, dan bumbu lainnya. BIla tidak ingin makan nasi ini, tidak perlu kuatir karena tersedia juga nasi putih.

8 Yogurt cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy

Beralamat di Jalan Cisangkuy nomor 85, Yoghurt Cisangkuy telah menjadi tempat nongkrong yang nyaman dengan menu yang sehat. Yoghurt sendiri merupakan sebuah produk hasil olahan dari susu fermentasi yang mempunyai banyak manfaat kesehatan. Tidak seperti yoghurt pada umumnya, Yoghurt Cisangkuy menawarkan yoghurt yang tidak asam, melainkan mempunyai berbagai pilihan raasa yang enak. Bukan hanya itu saja, yoghurt ini juga disajikan dengan buah, sesuai dengan rasa yoghurt yang dipesan, jadi bila Anda memesan yoghurt rasa strawberry maka di dalam yoghurt tersebut akan ada buah strawberry juga.

Selain rasa strawberry, Yoghurt Cisangkuy juga menawarkan rasa lain seperti rasa moka, lecci, coklat, dan anggur dengan harga yang terjangkau, hanya 9.500 Rupiah saja. Selain yoghurt, Anda juga dapat memesan beberapa jenis snack hangat seperti sosis goreng, kentang goreng, somay, batagor, sate, dan lain-lain.

9 Rumah nenek resto & cafe

Roemah Nenek Resto Cafe

Roemah Nenek Resto Cafe

Roemah Nenek Resto Cafe adalah tempat wisata kuliner Bandung yang cukup populer. Menyajikan berbagai jenis masakan seperti chicken taragon, nasi lidah jamur, pizza bakar, pasta, sampai dengan masakan lokal. Suasana restoran ini cukup nyaman dengan nuansa rumah klasik dan udara yang sejuk khas Bandung. Restoran yang beralamat di Jalan Taman Cibeunying Selatan nomor 47 ini juga dilengkapi dengan internet gratis untuk semua pelanggan Roemah Nenek Resto Cafe.

10 Raja rasa

Raja Rasa

Raja Rasa

Raja Rasa yang berlokasi di Jalan Setra Ria, Bandung adalah sebuah restoran seafood dan sunda yang mempunyai suasana tenang dan asri serta penuh dengan citarasa seni. Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam, Raja Rasa menawarkan berbagai menu andalan seperti kangkung hotplate, udang saos keraton, gurame bakar jimbaran, cumi goreng, krapu saus kecap, sup kepiting, kerang hijau pedas, sop iga, sampai dengan ayam bakar. Selain menu perorangan, restoran yang terletak di depan Mall Setra Sari ini juga menawarkan paket makanan yang dapat dimakan sampai dengan 4 orang.

11 The Peak

The Peak

The Peak

Berjarak sekitar 40 menit perjalanan dari pusat kota Bandung, The Peak adalah sebuah restoran yang tidak hanya menawarkan makanan enak, melainkan juga menawarkan pemandangan kota Bandung yang sangat indah. Berlokasi di ketinggian lebih dari 1200 meter, tepatnya di Jalan Desa Karyawangi, The Peak menawarkan menu masakan barat dan lokal dengan harga mulai dari 20.000 Rupiah sampai dengan lebih dari 500.000 Rupiah. Menu paling oke di restoran ini adalah steak, steak yang ditawarkan ada bermacam-macam, mulai dari sirloin, tenderloin, rib eye, sampai dengan steak kobe. Tempat makan ini sangat cocok untuk menikmati pemandangan kota Bandung dengan cara yang romantis dan mengenyangkan.

12 Atmosfere  resto

Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Berlokasi di tengah kota Bandung, Atmosphere Resort Cafe menawarkan pengalaman makan masakan khas Eropa, namun dengan tempat duduk lesehan. Bila Anda tidak ingin duduk lesehan, tidak perlu kuatir karena restoran berkapasitas 650 orang ini juga mempunyai meja dan kursi seperti biasa. Selain itu, terdapat juga gazebo ala Bali yang dapat Anda gunakan untuk makan bersama keluarga. Di sekitar gazebo ini Anda akan melihat banyak kolam ikan yang semakin menambah kenyamanan. Menu Atmosphere Resort Cafe yang paling favorit adalah steak.

13 The Valey Bistro & Cafe

The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe yang berlokasi di kawasan Dago adalah tempat wisata kuliner yang romantis di Bandung. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, dilengkapi dengan penerangan berupa obor dan lilin pada malam hari, menjadikan restoran ini menjadi salah satu favorit pasangan muda yang ingin mengisi perut. Perlu diingat bahwa tidak ada kendaraan umum yang menuju The Valley Bistro Cafe, sehingga Anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi. Harga makanan di The Valley Bistro Cafe bisa mencapai 100.000 Rupiah per porsi.

14 Sapu lidi

Sapu Lidi

Sapu Lidi

Sapu Lidi adalah salah satu magnet wisata di daerah Lembang. Selain penginapan, Sapu Lidi juga menawarkan pengalaman makan dengan suasana pedesaan yang asri dan sejuk. Dengan tempat makan berupa saung di dekat sawah, Sapu Lidi menawarkan berbagai jenis masakan Sunda, Indonesia, sampai dengan masakan ala Eropa.

15 Maja Hause

Maja House

Maja House

Maja House adalah tempat wisata kuliner di Bandung yang paling disukai warga Jakarta dan sekitarnya. Selain makanan yang nikmat, restoran yang cocok untuk makan siang dan makan malam ini menawarkan keindahan alam Bandung yang sejuk dan indah dipandang mata. Restoran yang satu lokasi dengan hotel Stevie G ini tidak hanya menyediakan tempat duduk saja untuk makan, melainkan juga kasur dan selimut untuk mereka yang tidak tahan dengan dinginnya Lembang. Menu rekomendasi restoran yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri nomor 72 ini adalah spaghetti dan steak.

 

 Kebun Strawberry petik sendiri

Kebun Strawberry petik sendiri
Segarnya di Kebun Strawberry petik sendiri

Di tempat wisata Bandung yang satu ini Anda dapat secara langsung memetik buah strawberry dengan tangan Anda sendiri yang tersedia di perkebunan. Sambil memetik strawberry, Anda dapat melihat indahnya pemandangan sekitar di daerah Lembang Bandung Selatan seperti alam pesawahan, kebun teh dan juga pegunungan. Udara segar sudah menjadi ciri khas dari kawasan Bandung selatan dan akan menemani Anda selama dalam proses pemetikan sedang Anda kerjakan. Disini Anda bisa mendapatkan keindahan suasana alam yang tenang, nyaman dan begitu tentram.

 

 Saung angklung mang UDJO

Saung angklung mang UDJO
Saung angklung mang UDJO

Ini adalah sebuah tempat untuk pertunjukan, dan juga merupakan pusat kerajinan tangan yang terbuat dari bahan bambu, serta workshop berbagai instrumen musik yang berasal dari bambu. Selain itu, Saung Angklung Udjo juga mempunyai tujuan untuk menjadi sebuah laboratorium pendidikan dan juga menjadi pusat untuk belajar memelihara kebudayaan khas Sunda, khususnya adalah angklung. Salah satu tempat wisata di Bandung yang patut untuk dilestarikan dan banyak pula wisatawan yang berminat untuk liburan kesini.

 

 Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland

Sebagai sebuah tempat wisata di Bandung yang memiliki pedoman one stop recreation, Kampung Gajah ini bisa dikatakan cukup lengkap. Untuk Anda pecinta kuliner, disini juga terdapat empat macam restoran yang menghidangkan makanan khas Jepang, Western, Asia dan juga Indonesia. Disini juga tersedia Factory outlet untuk Anda pecinta fesyen yang up to date.

 

Dusun Bambu, Idola Baru di Bandung

Lutung Kasarung

Buat travelers yang hobi banget liburan ke Bandung, pastinya udah tau dong ada tempat wisata baru di ibukota Jawa Barat itu. Terletak di kawasan Lembang yang dingin, sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung, Dusun Bambu menawarkan one-stop entertainment bertema alam dan nuansa Sunda tradisional untuk kamu yang sudah bosan menjelajah factory outlet maupun mall di Bandung.

Dusun Bambu ini termasuk area wisata baru di kawasan Bandung dan Lembang. Terletak di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat, Dusun Bambu terbagi menjadi beberapa area untuk aktivitas berbeda. Kamu bisa menemukan area-area seperti Kampung Layung yang merupakan tempat penginapan berupa cottage bernuansa kayu, Lutung Kasarung yang berupa kafe berdesain unik seolah bergelantungan di antara pepohonan, Burangrang yang merupakan restoran keluarga dengan suguhan hidangan Indonesia, Purbasari yang menyuguhkan hidangan tradisional Sunda dengan konsep lesehan di gazebo-gazebo bambu di tepi danau, serta Pasar Khatulistiwa di mana kamu bisa membeli berbagai sayur dan buah segar maupun snack dan suvenir khas Sunda.

Sebelum bisa menikmati seluruh area di Dusun Bambu, tentunya kamu harus membayar tiket masuk dulu. Selain mengeluarkan Rp10.000 per orang, untuk kamu yang membawa kendaraan juga harus membayar Rp10.000 sebagai retribusi ya. Dan, seperti halnya tempat wisata baru, kamu juga harus siap dengan keramaian yang ada di sana.

Dibandingkan area lain, Café Burangrang mungkin memiliki bangunan paling modern yang ada di Dusun Bambu. Kafe ini memang tidak jauh berbeda dengan kafe-kafe yang biasa kamu temui di kawasan Dago Pakar. Apalagi, letaknya yang cukup tinggi membuat para pengunjung bisa menikmati pemandangan spektakuler sambil menyantap makanan mereka. Café Burangrang ini juga terbilang luas kok, travelers, karena bisa menampung hingga 600 pengunjung. Kalau mau mencoba menu istimewa mereka, kamu bisa memesan Ayam Bakar Bambu Betutu, Bebek Bakar Bambu Betutu, Nasi Bakar Kelapa Muda atau Cumi Ala Dusun Bambu.

Sementara itu, Lutung Kasarung tampaknya menjadi idola para kaum muda. Maklum saja, bentuk kafenya sangat unik seperti kandang burung raksasa yang bergantung di atas pohon. Antara satu ruangan dengan ruangan lain dihubungkan dengan jembatan kayu sehingga memberikan pengalaman unik untuk kamu dan rombongan.

Kalau kamu ingin menikmati suasana Dusun Bambu lebih lama, menginap di Kampung Layung bisa menjadi opsi. Penginapan ini baru beroperasi pada Maret 2014, jadi terbilang masih baru kan? Tipe kamar yang bisa kamu pilih adalah Villa 1 Kamar dan Villa 2 kamar. Tarif kamar pada saat weekdays berkisar antara 2,25 juta per malam hingga 3,25 juta per malam. Sementara, untuk akhir pekan rate nya berkisar antara 2,85 juta per malam hingga 3,85 juta per malam. Tapi, kalau kamu memilih long weekend, rate nya bisa melonjak hingga 3,25 juta per malam hingga 4,25 juta per malam.

Meskipun terdengar mahal, tapi perlu kamu catat bahwa setiap villa dilengkapi dengan layanan kamar 24 jam, akses WiFi gratis, TV satelit, bathroom amenities gratis, teh dan kopi gratis, peralatan BBQ serta dapur dan peralatan lengkapnya.

Tuh, lengkap kan fasilitas dan hiburan yang ada di Dusun Bambu? Gak ada salahnya kamu mengunjungi tempat ini saat liburan berikutnya, travelers.

 

Wisata Terapung Satu-satunya di Bandung

 

Hasil gambar untuk floating market

 

Hasil gambar untuk floating market

 

Kota Bandung merupakan kota wisata yang sangat pantas dikunjungi ketika libur akhir pekan tiba. Dari banyaknya tempat wisata di Bandung, Floating Market Lembang menjadi satu-satunya wisata terapung di Bandung. Anda akan menemui pasar terapung seperti halnya pasar terapung yang ada di Kalimantan. Bedanya, pasar terapung di Lembang, Bandung ini tidak menjual sayuran, buah-buahan, atau kebutuhan pokok layaknya yang ada di Kalimantan. Pasar terapung di Lembang menyediakan berbagai macam jajanan khas Sunda dan jajanan khas Jawa Barat. Di tempat ini, anda akan merasakan sensasi berwisata kuliner yang berbeda dari yang biasanya.

Konsep Floating Market yang diusung oleh para pengelola adalah pasar terapung dengan konsep pariwisata, bukan konsep perdagangan layaknya di Kalimantan. Para penjual terlihat berada di atas perahu mereka yang berjejer rapi di pinggir danau Situ Umar sambil menjajakan jajanan atau makanan khas Sunda. Para pembeli yang akan membeli tinggal menghampiri salah satu perahu yang menjual jajanan yang diinginkan. Lalu, anda tinggal menunggunya di samping danau. Konsep pasar terapung yang tertata dengan menarik dan rapi ini membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Pemandangan alamnya juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Takuban Perahu yang sangat menyejukkan hati.

Beberapa jenis makanan yang tersedia di wisata terapung di Bandung ini adalah makanan berat, seperti dim sum, surabi, sosis bakar, colenak, tahu lembang, siomay, baso tahu, jagung bakar, jamur bakar, duren bakar, otak-otak, dan masih banyak yang makanan yang lainnya. Untuk jenis makanan ringan penjual biasanya menawarkan harga mulai dari Rp 5.000,- per porsi, sedangkan untuk makanan berat dijual dengan harga yang lumayan mahal, yaitu rata-rata sekitar Rp 36.000,- untuk setiap porsinya. Satu hal yang memudahkan anda ketika berbelanja disini adalah susunan perahu yang tertata rapi yang membuat anda jauh lebih mudah memilih jajanan yang anda suka. Total jumlah perahu yang berada di kawasan ini tidak kurang dari 46 buah. Jumlah perahu yang terbilang melimpah untuk menyediakan berbagai jajanan yang lezat.

Nah, sebelum menikmati segala jajanan lezat yang tersedia disini, anda harus menyediakan uang sebesar Rp 15.000,- per orang untuk tiket masuk. Lalu, untuk anda yang membawa kendaraan roda empat anda diwajibkan membayar Rp 5.000,- untuk biaya parkir. Tiket yang anda beli nantinya bisa anda tukarkan dengan soft drink. Soft drink yang tersedia disini adalah kopi, lemon, coklat panas, dan lain sebagainya. penukaran tiket dengan minuman ini bisa anda lakukan di loby. Nah, masih di area loby ini, ada meja informasi yang sekaligus dijadikan tempat penukaran poin. Koin inilah nantinya yang akan dijadikan sebagai alat pembayaran di pasar terapung ini. setelah melewati loby, anda akan segera disambut dengan pemandangan danau yang indah yang di sekelilingnya disediakan meja dan kursi untuk tempat bersantai dan menikmati pemandangan sambil berfoto ria.

Di sekitar danau juga disediakan gazebo untuk tempat bersantai yang lebih nyaman bersama keluarga besar anda. Gazebo-gazebo ini disewakan kepada para pengunjung dengan harga Rp 65.000,- per jam. Area di sekitar gazebo ini terdapat kolam renang mini dan juga terdapat persawahan hijau yang memberi pemandangan segar. Yang paling menarik adalah di sekitar gazebo ini, anda bisa langsung memberi makan ikan-ikan, angsa, serta kelinci yang tentunya membuat buah hati anda merasa senang. Tempat wisata terapung Bandung ini memang sangat cocok dijadikan tempat liburan keluarga.